Urutan Skincare di Malam Hari Jika Pakai Sheet Mask Anti Aging

Jonathan

Urutan Skincare di Malam Hari Jika Pakai Sheet Mask Anti Aging

Masker wajah yang terbuat dari kertas tissue tipis dengan kandungan essence alias sheet mask memang jadi andalan para wanita untuk melembapkan kulit. Tidak hanya itu, sheet mask juga bisa mengatasi masalah pada kulit wajah, termasuk penuaan dini. Nah, berikut ini urutan pakai sheet mask anti aging yang benar.

1. Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Urutan pertama penggunaan masker di malam hari yang paling penting adalah mencuci wajah terlebih dahulu. Pastikan Anda melakukan double cleansing agar sisa riasan wajah, debu, dan kotoran yang ada di dalam pori-pori bisa terangkat sampai bersih. Bila pori-pori wajah bersih, maka kandungan masker dapat terserap secara maksimal.

2. Gunakan Air Hangat untuk Menguapi Wajah

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah menguapi wajah dengan memakai air hangat. Cara ini dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, mengeluarkan kotoran, serta minyak yang tersumbat dalam pori-pori. Jadi, essence dalam masker lebih mudah terserap.

3. Gunakan Toner Wajah

Berikutnya Anda bisa menggunakan toner wajah untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum memakai skincare berikutnya. Jadinya, skincare benar-benar bisa terserap dengan baik di dalam kulit wajah.

4. Gunakan Serum Wajah

Sebelum memakai sheet mask, Anda bisa memakai serum wajah terlebih dahulu. Namun, pastikan serum wajah tidak memiliki kandungan aktif seperti masker yang Anda gunakan. Misalnya, hindari memakai serum retinol bila Anda akan menggunakan masker anti aging dengan kandungan AHA dan BHA. Lebih baik pilih serum yang berfungsi untuk melembapkan dan cukup ringan. Anda bisa mencoba serum wajah dari Dear Me Beauty Hyaluronic Acid + Pomegranate Exctract.

5. Pakai Sheet Mask

Setelah menunggu 3-5 menit sampai serum wajah benar-benar terserap, Anda bisa melanjutkan memakai sheet mask anti aging. Mulai dari bagian dahi, lalu ratakan ke bagian kiri dan kanan wajah agar essence dalam sheet mask bisa benar-benar terserap dengan baik. Sesekali lakukan gerakan memijat supaya nutrisi dari sheet mask bisa Anda dapatkan secara sempurna. Cukup gunakan selama 15-20 menit saja, ya.

Baca Juga:  4 Langkah Perawatan Wajah untuk Anda yang Tak Mau Ribet

6. Pakai Pelembap

Setelah memakai sheet mask, tahapan berikutnya adalah memakai pelembap. Namun, tunggu sekitar 10 menit sampai sisa essence dalam sheet mask benar-benar terserap di wajah, baru gunakan pelembap. Fungsi dari pelembap ini adalah mengunci skincare yang telah Anda pakai.

Rekomendasi

Bagikan:

Tags