4 Langkah Perawatan Wajah untuk Anda yang Tak Mau Ribet

Jonathan

4 Langkah Perawatan Wajah untuk Anda yang Tak Mau Ribet

Saat ini ada begitu banyak produk perawatan kulit dengan berbagai langkah yang kadang bikin Anda malas melakukannya. Bayangkan saja, untuk memiliki wajah glowing harus melakukan 11 langkah perawatan wajah ala Korea? Duh, malas!

Sebenarnya, Anda tak perlu melakukan itu semua, kok, apalagi jika Anda yang tergolong orang yang malas ribet. Apa pun jenis kulit Anda, yang penting adalah melakukan langkah-langkah dasar perawatan kulit. Selain itu, Anda harus tetap konsisten melakukannya ya.

1. Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Kulit yang sehat berawal dari menjaganya selalu bersih. Tujuannya untuk membersihkan kulit dari minyak yang menumpuk, kotoran, riasan, dan polutan pagi dan malam. Namun, penting untuk melakukannya tanpa menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan kulit. Bersihkan dengan cara melakukan double cleansing, ya, agar kulit benar-benar bersih.

2. Wajib Memakai Pelembap Apa Pun Jenis Kulit Anda

Anda perlu menjaga kelembapan kulit yang hilang setiap hari, apa pun jenis kulit Anda. Ya, bahkan jenis kulit berminyak pun butuh kelembapan. Pelembap adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit, apalagi semakin bertambahnya usia maka produksi minyak alami kulit akan berkurang. Selalu gunakan pelembap pada pagi dan malam hari. Pelembap untuk merawat wajah ada, lho, yang harganya di bawah Rp25 ribu.

3. Wajib Memakai Sunscreen

Setiap hari, meskipun cuaca mendung, kulit Anda tetap terpapar sinar matahari. Hal ini sangat berbahaya karena paparan sinar UV dapat mempercepat proses penuaan kulit dan munculnya garis-garis halus dan kerutan serta bintik-bintik penuaan. Inilah sebabnya salah satu langkah perawatan kulit terpenting yang harus Anda ikuti adalah memakai sunscreen sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian Anda. Bahkan, meski Anda di rumah saja, memakai sunscreen juga wajib, lho!

Baca Juga:  Tak Ingin Ada Kerutan di Dahi Pada Usia 20-an & 30-an? Segera Hentikan Kebiasaan Ini!

4. Bersihkan Sisa-Sisa Kulit Mati

Selain tiga langkah penting di atas, satu hal lagi yang wajib Anda lakukan adalah melakukan eksfoliasi kulit untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Namun, jangan lakukan secara berlebihan, cukup lakukan 2-3 kali seminggu, atau jika kulit Anda sensitif, bisa melakukannya seminggu sekali. Cara memilih produk eksfoliasi pun beragam, ada yang memakai toner/serum dan bisa pula dengan memakai scrub.

Rekomendasi

Bagikan:

Tags