Tips Penting Saat Memakai Sunscreen Agar Hasilnya Maksimal

Jonathan

Tips Penting Saat Memakai Sunscreen Agar Hasilnya Maksimal

Memakai sunscreen adalah langkah penting untuk melindungi kulit wajah Anda dari sinar UV. Namun, ternyata cara pakainya pun tidak boleh sembarang, lho. Berikut ini 2 tips penting yang harus Anda ketahui agar sunscreen yang Anda pakai bekerja dengan maksimal.

1. Ingat Aturan Dua Jari

Kandungan SPF dalam sunscreen memiliki peranan penting dalam melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari. Bisa saja Anda menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 50, tetapi sunscreen yang Anda gunakan tidak akan bekerja efektif jika tidak digunakan dalam jumlah yang cukup. SPF dari produk apa pun sebaiknya digunakan 2 miligram per sentimeter persegi pada kulit Anda, yaitu sekitar setengah sendok teh untuk seluruh wajah.

Tentu saja Anda tak perlu repot menggunakan sendok setiap kali hendak memakainya. Anda cukup menerapkan ‘aturan dua jari’. Caranya, gunakan dua jari, yaitu telunjuk dan jari tengah, sebagai ukuran dan keluarkan sunscreen di sepanjang kedua jari tersebut. Aturan dua jari ini jumlahnya cukup untuk dioleskan pada wajah dan leher Anda.

2. Gunakan Spons untuk Membaurkan SPF di Atas Makeup

Memakai sunscreen tidak bisa hanya sekali saat sebelum makeup, tetapi harus dipakai ulang setelah 2-3 jam. Tentu saja ini terasa agak merepotkan karena itu berarti Anda juga harus mengulangi pakai makeup.

Nah, cara mudah untuk mengaplikasikan ulang sunscreen tanpa merusak makeup adalah dengan menggunakan spons. Gunakan spons kering, tempelkan sunscreen, lalu tepuk lembut pada wajah Anda. Ingat, tujuan SPF adalah untuk menempel di kulit, melindungi sel dari kerusakan akibat sinar UV, jadi tidak masalah jika itu menempel di atas makeup Anda.

Setelah melakukan ini untuk seluruh wajah, biarkan sunscreen mengering selama sekitar satu menit, baru kemudian segarkan makeup Anda dengan dengan bronzer dan perona pipi memakai kuas. Cara ini akan membantu memadukan sunscreen sambil memperbaiki riasan Anda.

Baca Juga:  Tak Ingin Ada Kerutan di Dahi Pada Usia 20-an & 30-an? Segera Hentikan Kebiasaan Ini!

Rekomendasi

Bagikan:

Tags