10 Tempat Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Jonathan

10 Tempat Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Indonesia, sebuah negara kepulauan yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan sejarah, menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Dari sabang sampai merauke, tersebar berbagai tempat wisata tersembunyi yang menawarkan pengalaman unik dan mempesona. Berikut ini adalah 10 tempat wisata tersembunyi di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi:

1. Pulau Padaido, Papua

Terletak di Biak, Papua, Pulau Padaido menawarkan pemandangan bawah laut yang memukau dengan kejernihan airnya yang luar biasa.

Snorkeling dan diving adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di sini. Keindahan terumbu karang dan keanekaragaman biota lautnya siap memanjakan mata Anda.

2. Desa Wae Rebo, NTT

Desa adat yang terletak di Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini menawarkan pengalaman menginap di rumah adat berbentuk kerucut yang unik. Dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang masih asri, Wae Rebo menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang tak terlupakan.

3. Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora di Maluku Tengah menawarkan pesona keindahan yang mirip dengan Maladewa. Pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih biru, ditambah penginapan yang berdiri di atas air, membuat tempat ini menjadi destinasi impian bagi banyak wisatawan.

4. Danau Holon, Kalimantan Selatan

Tersembunyi di pegunungan Meratus, Danau Holon adalah surga tersembunyi yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan tenang. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menyepi dan menikmati ketenangan alam.

5. Gunung Kelimutu, NTT

Gunung Kelimutu di Flores dikenal dengan tiga danau kawahnya yang memiliki warna air berbeda-beda. Keunikan fenomena alam ini menarik banyak wisatawan yang ingin melihat langsung keajaiban alam tersebut.

6. Sungai Maron, Pacitan

Sungai Maron di Pacitan, Jawa Timur, sering disebut sebagai “Amazonnya” Indonesia. Menyusuri sungai ini dengan perahu, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan tebing dan vegetasi hijau yang menakjubkan di sepanjang sungai.

Baca Juga:  Pantai Melasti, Pesona Pantai Indah Nan Alami di Bali

7. Pulau Tabuhan, Banyuwangi

Pulau Tabuhan di Banyuwangi adalah surga tersembunyi bagi para penggemar olahraga air seperti kitesurfing. Dengan angin yang konsisten dan pemandangan alam yang indah, pulau ini menawarkan pengalaman olahraga air yang tidak terlupakan.

8. Bukit Pergasingan, Lombok

Bukit Pergasingan di Lombok menawarkan pemandangan alam Lombok dan Gunung Rinjani yang spektakuler dari ketinggian. Tempat ini cocok untuk camping atau sekadar menikmati sunset yang mempesona.

9. Taman Nasional Saleh, NTB

Taman Nasional Saleh di Sumbawa merupakan habitat bagi paus biru. Wisatawan bisa berkesempatan untuk melihat langsung paus biru yang berenang bebas di habitat aslinya, sebuah pengalaman yang langka dan berharga.

10. Goa Jomblang, Yogyakarta

Goa Jomblang adalah sebuah gua vertikal di Gunung Kidul, Yogyakarta, yang menawarkan petualangan menuruni gua dan melihat cahaya surga, sebuah fenomena alam dimana cahaya matahari masuk melalui celah gua dan menciptakan pemandangan yang spektakuler.

Kesimpulan

Indonesia penuh dengan keajaiban alam dan budaya yang belum banyak terjamah. Tempat-tempat wisata tersembunyi ini menawarkan keindahan, ketenangan, dan pengalaman yang berbeda dari destinasi wisata mainstream.

Mengunjungi tempat-tempat ini tidak hanya memberikan kepuasan batin dalam menikmati keindahan alam, tetapi juga membantu melestarikan dan menghargai keunikan budaya lokal.

Jadi, saat merencanakan liburan berikutnya, pertimbangkan untuk menjelajahi tempat-tempat tersembunyi di Indonesia yang menakjubkan ini.

Rekomendasi

Bagikan:

Tags