[rank_math_breadcrumb]

Jenis Bisnis Apa yang Memiliki Cakupan di Nepal?

Jonathan

Jenis Bisnis Apa yang Memiliki Cakupan di Nepal?

Nepal mengalami terlalu banyak krisis di sekitar listrik, air, bahan bakar, komunikasi, inflasi. Ingat krisis adalah kesempatan bagi seorang pengusaha, dan bagi kita untuk menjadi multi-jutawan sambil melayani sesama Nepal dan sekitarnya.

Memulai bisnis baru, di Nepal, bukan untuk mereka yang tidak memiliki keberanian dan keberanian. Anda tidak hanya akan menghadapi ketidakpastian biasa tentang permintaan produk Anda dan persaingan, tetapi Anda juga mungkin akan menjelajah ke dunia yang mungkin sama sekali baru, dengan bisnis dan budaya konsumennya sendiri, bahasa dan cara hidup yang berbeda. Ada banyak alasan mengapa Anda harus memulai bisnis Anda di Nepal seperti jumlah orang terpelajar yang meningkat dari hari ke hari yang mengakibatkan peningkatan jumlah pencari kerja, orang-orang dengan ide-ide inovatif baru, pekerja keras, orang-orang antusias Nepal memiliki kapasitas di berbagai sektor yang membantu Anda menghasilkan miliaran dolar. Untuk misalnya listrik, pariwisata, industri berbasis agro.

Nepal terletak di antara dua ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, India dan Cina

Sebagai negara kurang berkembang, Nepal berhak atas perlakuan istimewa di sejumlah pasar kaya. Dua keuntungan lain, menurut investor yang sudah ada di Nepal, adalah tenaga kerja berbiaya rendah dan tidak bermusuhan serta birokrasi yang kecil dan mudah diakses.

Aset alam dan budaya Nepal menawarkan peluang yang sangat besar bagi investor.

Negara ini memiliki berbagai kondisi iklim dari tropis hingga sub-arktik dan medan yang bergunung-gunung di utara, berbukit di tengah dan dekat permukaan laut di selatan. Banyak produk pertanian khusus dapat ditanam di Nepal, tanaman obat dan teh berkualitas tinggi hanyalah dua contoh.

Ada potensi besar untuk pembangkit listrik tenaga air. Sekitar 44.000 MW dianggap layak secara ekonomi, yang mungkin kontras dengan sekitar 800 MW yang saat ini dihasilkan. Nepal belum dapat memanfaatkan sebagian besar potensinya dan orang-orang di Nepal masih menghadapi kekurangan listrik yang parah. Untuk memanfaatkan dan mengembangkan tenaga air, pemerintah mendorong investasi asing swasta di sektor ini. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah di bawah basis kompetitif telah memberikan lisensi kepada pengembang sektor swasta dengan lebih dari 5000MW pengembangan tenaga air dalam berbagai tahap kemajuan di mana perusahaan-perusahaan internasional dan domestik yang terkenal terlibat. Sektor prioritas ini memberikan peluang besar bagi kontraktor, pemasok peralatan, dan konsultan.

Baca Juga:  Langkah-Langkah Memperluas Sumber Pendapatan Anda

Ada juga ruang untuk investasi asing di bidang/sektor lain. Pariwisata adalah daerah lain dengan potensi yang sangat besar. Nepal memiliki aset alam yang spektakuler seperti Gunung Everest Puncak dunia dan tujuh puncak lainnya dengan ketinggian 8.000 meter dan lebih tinggi. Ini juga memiliki warisan budaya yang kaya dan keragaman besar kelompok etnis dengan tradisi khas: Lumbini di Nepal barat adalah tempat kelahiran Buddha, sementara Bhaktapur di lembah Kathmandu adalah kota abad pertengahan yang dilestarikan dengan sempurna yang penuh dengan kuil-kuil Hindu. Peluang besar ada dalam mengembangkan proyek pariwisata / hotel dan resor di Nepal.

Peluang perdagangan lainnya meliputi peralatan telekomunikasi, peralatan ICT, peralatan sumber daya air, dan suku cadang pesawat. Para pemain telekomunikasi utama berada dalam mode ekspansif. Peluang lain yang akan datang juga mencakup infrastruktur penerbangan sipil, jalan cepat tol, dan perkeretaapian.

Area lain seperti Pengembangan Perangkat Lunak; Kulit dan Tekstil; Farmasi; Elektronik dan Industri Jasa juga membawa kemungkinan investasi asing yang tinggi. Sektor lain seperti Jamu Obat dan Aromatik; Bibit Bunga dan Sayuran; Budidaya Bunga dan Serikultur; Pengolahan Rempah-Rempah, Kopi; Buah-buahan dan Produk Susu; Pertanian Sayuran dan Jamur dan Teh, juga membawa kemungkinan investasi asing yang tinggi. Mineral yang meliputi Batuan dan Batugamping; Talek; silika; Dolomit; Bijih besi; Minyak dan Gas Bumi perlu dieksplorasi lebih lanjut.

Ada banyak peluang bisnis potensial di Nepal. Jangan khawatir tentang perubahan iklim politik. Itu selalu naik turun. Namun, ada banyak perusahaan asing yang bekerja dan menciptakan lapangan kerja di negara ini. Anda dapat dengan mudah menjalin hubungan bisnis dengan pengusaha Nepal yang akan menunjukkan cara mendirikan usaha baru atau bermitra dengan perusahaan yang sudah ada untuk memperluas bisnis masa depan Anda di Nepal.

Baca Juga:  Memilih Lokasi untuk Pro dan Kontra Bisnis Ritel Anda

Beberapa Tips mengapa Anda mendapat kesempatan untuk memulai bisnis di Nepal:

  1. Ada krisis di sekitar (listrik, air, bahan bakar, komunikasi, inflasi). Ingat krisis adalah kesempatan bagi seorang pengusaha, dan bagi Anda untuk menjadi multi-jutawan sambil melayani sesama Nepal dan sekitarnya.
  2. Tingkat pengangguran yang tinggi berarti Anda dapat membangun tim di sekitar pemuda yang termotivasi yang sangat ingin tetap bekerja. Plus, Anda mendapatkan niat baik dan semoga loyalitas mereka untuk membangun perusahaan yang berkelanjutan dalam jangka panjang.
  3. Kaum muda berangkat untuk bekerja di luar negeri, (1500 per hari pada tahun 2014), yang berarti lebih sedikit persaingan untuk Anda.
  4. Pekerja di luar negeri (2,5 juta atau lebih) mengirim kembali lebih dari $5 Miliar setahun (2014). Cari tahu bagaimana melakukan bisnis katering yang baik untuk mereka dan keluarga mereka. Pasar untuk orang miskin sangat besar! Layani pelanggan miliaran dolar ini!
  5. Menangkan bisnis dari pelanggan dengan menunjukkan rekam jejak Anda yang konsisten dan niat jujur! Banyak pesaing Anda mungkin mengambil jalan pintas menuju sukses dengan menggunakan korupsi.

Manfaatkan situasi unik ini. Pelajari bahwa mereka tidak akan pernah bisa bersaing dengan Anda dalam hal transparansi, kejujuran (dan mungkin juga kualitas). Jika saingan korup Anda mencoba untuk mengungguli Anda, tantang mereka untuk membuka rekening mereka, dan minta media yang haus sensasi atau pengawas pemerintah untuk memeriksa mereka.

Misalnya, membuka gudpak’ atau toko manisan yang higienis untuk bersaing dengan yang korup dan teduh yang ada saat ini.

Nepal dengan cepat menjadi negara yang didorong oleh konsumen. Kami membeli banyak dan membuang banyak. Dari pakaian hingga daur ulang ada peluang. Menurut Anda mengapa ada 1000-an keluarga yang berdedikasi untuk mendaur ulang sampah kita? Menurut Anda mengapa toko demi toko dibuka di Mal? Layani bangsa kita yang digerakkan oleh konsumen dengan kualitas, harga terjangkau, dan layanan pelanggan yang unggul!

Baca Juga:  Menemukan Tujuan dalam Pekerjaan Melalui Waralaba Berbasis Misi

Industri yang dibangun tepat setelah perselisihan sipil atau perang dapat bertahan lama sebagaimana dibuktikan oleh industri yang dibuka setelah Perang Dunia Kedua di sebagian besar Eropa dan AS. Jadi mulailah sekarang ketika persaingan sudah berkurang. Tingkat pengangguran yang tinggi berarti Anda dapat membangun tim di sekitar pemuda yang termotivasi yang sangat ingin tetap bekerja. Plus, Anda mendapatkan niat baik dan semoga loyalitas mereka untuk membangun perusahaan yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

Rekomendasi

Bagikan:

Tags