Saung nyerat masih mencari senantiasa menghadirkan narasumber pilihan dalam setiap session nya. Masih tetap di Radio Sipatahunan 89,4 FM setiap Minggu pukul 16.00-17.00 WIB, kali ini siaran Saung Nyerat Minggu, 3 Juli 2011, dipandu dengan host Mba Echa dan co host Miftah.

Narasumber Saung Nyerat kali ini datang dari blogger spesialis lomba, Kang Harris Maulana. Blogger yang juga kompasianer ini merupakan karyawan swasta dalam kehidupan kesehariannya, bekerja sebagai konsultan yang seringkali bertugas keluar daerah, hal ini membuatnya iseng untuk menuliskan perjalanannya dalam sebuah blog.

Blog pertamanya muncul pada tanggal 8-8-8 (8 Agustus 2008) dan terdaftar dengan URL http://harris-maulana.blogspot.com/.

Mba Echa dan Kang Harris

Beliau disebut sebagai spesialis pemenang lomba dikarenakan hampir disetiap lomba yang beliau ikuti, nama beliau selalu tercatat di list pemenang. Dua di antara sekian banyak lomba yang paling beliau kenang adalah lomba yang diadakan oleh Hebel dan Sony Erricson. Pada lomba yang diadakan Hebel, beliau bahkan dibangunkan sebuah rumah dua lantai yang ditempatinya hingga kini, sedangkan pada kontes yang diadakan Sony Erricson yang berhadiah utama Nonton Piala Dunia 2010 langsung di Afrika, beliau hanya mendapat juara runner up.

Sebagai spesialis pemenang dalam berbagai kompetisi blogging, Kang Harris senantiasa update dengan lomba atau kontes yang diadakan, dan berusaha sebisa mungkin untuk mengikuti semuanya. Bahkan beliau sempat berkata,

Bila suatu lomba mengharuskan untuk menuliskan suatu peristiwa atau acara di suatu tempat pada suatu waktu namun saya sedang berada di daerah lain, saya bisa tetap mengikutinya walau saya tidak berada di tempat tersebut. Tinggal googling ataupun mengikuti timeline dari seseorang yang ada di tempat tersebut, maka saya sudah mendapat gambaran tentang apa yang harus saya tuliskan.

Meski dikenal sebagai pemburu lomba-lomba blog, namun beliau cukup ketat dalam memilah lomba yang akan diikuti. Beliau kurang menyukai lomba yang menentukan pemenang berdasarkan voting, karena terkesan kurang realistis.

Selain mencari informasi lomba untuk diikuti sendiri, beliau juga mengumpulkan lomba-lomba terbaru di blog http://lombaberhadiah.blogspot.com/ dan pada account twitter @lombaberhadiah.

Reportase SN edisi tgl 3 Juli 2011: Kompasianer Spesialis Lomba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *