WordPress memaksa penggunanya untuk mengubah kata kunci mereka setelah terjadi serangan malware. Pada Selasa lalu, raksasa blog hosting itu mendapati tiga “plug in” sebuah software yang dibua oleh pihak ketiga yang digunakan bersamaan dengan situs blog. Dari peranti lunak itu ditemukan adanya “backdoor” atau jalan terselubung sebagai akses peretas masuk ke blog.

“Kami masih menyelidiki apa yang terjadi,” kata salah seorang pendiri WordPress, Matt Mullenweg, seperti dikutip Telegraph, Jumat, 24 Juni 2011. Untuk mencegah masuknya malware, Mullenweg mengatakan layanan blog itu memutuskan untuk memaksa semua penggunanya me-reset password mereka di WordPress.org.

Dia menyarankan seluruh pengguna WordPress membuat kata kunci baru yang sama sekali berbeda dari sandi sebelumnya. Dia juga meminta supaya tidak menggunakan password yang sama pada beberapa layanan web.

Mullenweg mengatakan tiga plug-in itu adalah AddThis, WPTouch, dan W3 Total Cache. Sayangnya, dia belum mengetahui bagaimana caranya sampai si peretas bisa menyusupkan software jahat ke situs tersebut.

WordPress dikenal sebagai situs hosting blog terbesar di dunia. Aplikasi dari situs yang dirilis pada tahun 2003 itu kini diunduh lebih dari 32 juta kali, baik di iPhone, Android, dan BlackBerry.

Pengguna WordPress Wajib Ganti Password

3 thoughts on “Pengguna WordPress Wajib Ganti Password

  • 4 July, 2011 at 10:59 pm
    Permalink

    top markotop dah ingponya. thx 😉

    Reply
  • 7 November, 2012 at 2:02 pm
    Permalink

    Trims Buat infonya.

    Reply
  • 16 November, 2013 at 12:21 pm
    Permalink

    oke2…nice info…makasih 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *