Saung Nyerat yang disiarkan 27 Nopember 2010 merupakan edisi perdana. Yang menjadi pembawa acara (host) siaran perdana ini WKF dan Fajar Suyamto. Narasumber yang diundang adalah sebuah komunitas pecinta tim sepak bola Italia AC Milan bernama Milanisti Indonesia Sezione Bogor (MISB) yang diwakili Tubagus Rizki yang nama panggilannya Tebez (Ketua) dan Achmad Falla (Bagian Humas).

Perbincangan berlangsung lancar dan menarik. Berbagai pertanyaan diajukan kepada kedua narasumber. Berikut hasil tanya jawab yang dilakukan dengan penuh keakraban.

Apa itu Milanisti Indonesia Sezione Bogor?

Milanisti Indonesia Sezione Bogor adalah sebuah komunitas yang mewadahi penggemar-penggemar klub sepakbola asal Italia AC Milan yang berada di Bogor dan sekitarnya. Induk dari komunitas ini adalah Milanisti Indonesia berkedudukan di Jakarta yang telah resmi terdaftar sebagai fans club AC Milan.

Sejak kapan komunitas ini berdiri?

Milanisti Indonesia yang menaungi 23 Sezione (region) di seluruh Indonesia dibentuk 16 Maret 2003, sedangkan untuk Sezion Bogor sendiri didirikan 23 Mei 2008.

Berapa jumlah anggotanya sekarang?

Untuk seluruh Indonesia ada 2500 anggota, khusus Bogor berjumlah 100 orang.

Sejak kapan bergabung dengan komunitas ini?

Saya (Falla) dan kang Tebez adalah dua dari 12 orang yang merupakan pendiri MISB. Keinginan membentuk komunitas ini karena belum adanya wadah resmi yang menjadi tempat berkumpulnya para penggemar AC Milan di Bogor.

Di mana kantor sekretariat MISB atau tempat ngumpul para anggota komunitas?

Sekretariat MISB berada di Jl. Janaka 3 No.17 Tegal Gundil, Bogor Utara. Selain di sini, anggota komunitas juga suka berkumpul di Cafe Rumah Daun dan Cafe Wembley.

Syarat menjadi anggota komunitas?

Siapa saja yang senang AC Milan dapat menjadi anggota, termasuk anak-anak.

Adakah iuran bulanan atau sejenisnya?

Setiap anggota membayar iuran Rp 150.000 per dua tahun. Dengan membayar iuran sejumlah itu, anggota akan mendapat t-shirt dan handbag yang berisi dvd sejarah AC Milan, pin, stiker, ID card, dan notes. Anggota juga akan mendapat diskon khusus sampai 20% apabila dapat menunjukkan ID card saat belanja di jaringan toko merchandise resmi AC Milan di seluruh dunia.

Adakah kegiatan rutin dari komunitas ini?

Kami setiap minggu mengadakan latihan futsal atau sepakbola bersama. Salah satu lapangan yang digunakan ada di Cimahpar. Kegiatan yang dilakukan banyak banget mulai dari latihan futsal, turnamen futsal, pertandingan sepak bola, nonton bareng, gathering/kopdar, baksos, touring, dan lain-lain.

Acara yang berlangsung selama 60 menit itu terasa singkat. Obrolan yang sebenarnya masih panjang terpaksa dihentikan karena keterbatasan waktu. Saung Nyerat ditutup dengan bocoran informasi narasumber yang akan diundang ke acara Sabtu depan yaitu Komunitas Asep. Sebuah komunitas yang dibentuk karena kesamaan nama dari para anggotanya. Seperti apa mereka? Silakan menyimak di Saung Nyerat edisi Sabtu 4 Desember 2010, jam 4 s/d 5 sore, di Radio Sipatahunan 89.4 FM.

Selain itu, pembawa acara juga mengajak pendengar untuk mengusulkan narasumber jika memiliki atau mengenalnya yang dianggap layak untuk diundang di acara Saung Nyerat. Anda juga dapat mengusulkan narasumber melalui blog ini. Untuk kriteria narasumber bisa dilihat Saung Nyerat, Dunianya Menulis.

Salam,
WKF yang ada di wongkamfung.boogoor.com

Reportase: Saung Nyerat Edisi 27/11/2010

8 thoughts on “Reportase: Saung Nyerat Edisi 27/11/2010

  • 28 November, 2010 at 8:43 pm
    Permalink

    hidup blogor, hidup saungnyerat, hidup wkf!
    pekan depan giliran bunda Desi ya jadi Host?

    Reply
  • 29 November, 2010 at 1:29 pm
    Permalink

    @MT: ya kang, saya ada acara ke Majalengka 😉

    Reply
  • 29 November, 2010 at 3:01 pm
    Permalink

    wuiih.. mantaff… kapan nih bobotoh nu aing di undang…

    Reply
  • 29 November, 2010 at 3:01 pm
    Permalink

    Prikitewwww..
    blogor hebatt

    Reply
  • 30 November, 2010 at 11:47 am
    Permalink

    Sip untuk BLOGOR

    @Anka
    tenang, jika pendukung Milan bisa maka pendukung PERSIB, PERSIKABO, BOGOR RAYA dan PSB mungkin juga diundang. 🙂

    Reply
  • 1 December, 2010 at 12:51 am
    Permalink

    ciyeeeeeeeeeeee ada falla uhuyyyyyyyyyyyyyyy

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *