blogor_mancing_jilid2-251x300

Satu, dua dan akhrinya berpuluh tubuh tanpa peluh bermunculan. Sementara seorang lelaki bijak sedang menikmati upaya rayuannya terhadap ikan-ikan. Dan memang benar, bahwa lelaki ini terlalu tangguh tuk ditolak beragam ikan, umpannya selalu saja ditelan, dan ikan-ikan pun berpindah pelukan, dari kolam pindah ke nampan. Tidak lain dan tidak bukan lelaki ini adalah sang empunya kolam dan sang penggagas hajatan. Yup, Pak Sjafri Mangkuprawira nama lengkapnya.

Satu-persatu pancingan pun telah berada digenggaman. Beda-beda cara mereka memperlakukan umpan. Ada yang umpannya dikunyah dulu, lalu sebagian ditelan dan sebagian lagi dimuntahan, misal Hangga dan Akhdian. Ada juga yang dicium, dikulum lalu ditempelkan ke kailnya, misal Bunda Menik., Bunda Desi dan Ismi. Bahkan ada yang menjampi-jampinya dengan khidmat, nah yang ini kerjaannya Praz, Firman dan pasangan sehatinya, Falla.

Jika di kolam pemancingan lain para pemancing berusaha mendapatkan ikan terbesar, lain halnya dengan acara mancing BLOGOR kali ini. Para blogger berusaha tuk mendapatkan ikan terkecil. Sengaja Achoey datang lebih  awal bersama Daeng Rusle, hal ini sebagai upaya berdiplomasi dengan sang ibu ikan untuk mengorbankan anak ikannya menempel mesra di kail mereka. Ah sayangnya, hanya Achoey saja yang berhasil, sementara Daeng tidak, konon kabarnya ikan di daerah sana lebih nurut sama orang sunda. Alhasil Achoey dan lima blogger yang lain mendapatkan hadiah dari Koran Jual Beli gara-gara  dapet ikan terkecil ini. Joey beserta teman sekamarnya yang jauh-jauh dari luar kota datang, ternyata pulang tanpa hadiah di tangannya, selain oleh-oleh ikan yang memang semua blogger kebagian.

Berbeda dengan blogger lain yang sibuk mancing ikan, MT, Awamologi, Iman dan Pandu justru berusaha memancing tawa lewat lomba makan kerupuk yang digantung dengan tali rapia. Dan tahukah kalian siapa pemenangnya, ternyata Alif dan Boin lah yang berhak mendapatkan novel “Jihad Terlarang” dari MT. Padahal tadinya yang dijagokan selain Alif, adalah Unggul dan Anka. Tapi sayang Anka datang terlambat dan Unggul entah kenapa seolah kurang bergairah.

Oh ya,  selain mancing dan games, kopdar BLOGOR juga di isi dengan perkenalan barudak BLOGOR. Secara gitu lho, banyak barudak BLOGOR yang memang baru ikut kopdar  pada saat itu. Wongbagoes misalkan, dia nyaris nyasar tapi dengan gigihnya bisa nyampe juga. Untungnya pada saat perkenalan itu, Enzha yang satu kampung dengan Achoey tidak menceritakan bahwa Achoey sebenarnya di kampung sudah beranak pinak (hehehe, ini fitnah). Ismi yang senang, karena dia bisa melihat bloggerwan baru yang fresh-fresh dan konon lirikan matanya semakin tajam saat ada blogger kece yang dikecengnya.

Ada yang spesial pada kopdar kali ini. Bloggerwati yang banyak dinanti ternyata datang juga meski terlambat. Siapa lagi kalo Nonadita, ya, bloggerwati yang satu ini memang memiliki fans di mana-mana. Senyumnya yang mempesona memang kadang membuat ika-ikan disana terlena.

Baiklah, saatnya menceritakan makan-makan. Masakannya Bunda Desi memang luar biasa. Bener-bener makanan manusia kata Pak Sjafri sambil tersenyum tanpa dosa. Semuanya makan dengan seksama. Cuma Anka yang tidak. Bukan, bukan karena dia sudah taubat, melainkan karena dia datang terlambat. Lihat saja, kalo saja  dia ada, jatahnya dihitung tiga.

Sesi foto-foto memang tidak pernah absen dari yang namanya kopdaran blogger. Narsis itu memang benar adanya, seperti yang dikatakan Daeng Rusle kalau blogger itu memang suka narsis. Hangga meminta yang dapet hadiah menggunakannya. Lalu kacamata pun dikenakan keenam blogger juara. Jadilah foto-foto tersebut belum termuat di dunia maya, mungkin tak kuat silaunya.

Kopdar kali ini adalah kopdar BLOGOR terakbar (gak pake Tanjung lho). Diikuti sekitar 40-an orang yang caem-caem. Dan berdasarkan permintaan dari akar rumput, kopdar ke depan di Kolam Budidaya Lele pupuhu. Catat itu Dek Fendy, hehehe.

Nah, sekian laporan kopdar BLOGOR Mancing Jilid Dua versi Sang Sederhana.

Serunya Kopdar BLOGOR Mancing Jilid Dua
Tagged on:         

18 thoughts on “Serunya Kopdar BLOGOR Mancing Jilid Dua

  • 21 May, 2009 at 4:57 pm
    Permalink

    Mohon maaf jika postingan di atas terlau bagus 😀

    Reply
  • 21 May, 2009 at 5:48 pm
    Permalink

    asik banget kang
    sebagian foto-foto bisa dilihat di Album BLOGOR Mancing.

    : )

    Reply
  • 21 May, 2009 at 9:06 pm
    Permalink

    Wah, keren liputannya kang Achoey. Mantaplah.
    Btw, sbnrnya saya dapat ikan mungil jugah dan udah ngerasa GR bakal dinobatkan sbg juara. Ternyata hasil pengukuran kekecilan msh kalah sama kang Achoey.
    Yah, gagal deh. Semoga ntar klo mancing ikan Lele, dewi Portunah merapat ke dirikuh.
    Nyang lupa dicateut barangkali soal accident si putri di rerumputan, ya. Semoga si putri bunda menik sudah sembuh. Amin.

    Choey, itu karikatur nya keren banget. Siapa tuh yg buat? Bagus juga dijadikan kaos Blogor hehehe

    Reply
  • 22 May, 2009 at 2:22 am
    Permalink

    apaan tuh ? saya ga mrasa ngulum umpannya dulu… 👿
    pitenah 👿
    *takol achoey*

    Reply
  • 22 May, 2009 at 2:52 am
    Permalink

    @ daeng rusle : nyang buat tuh pemenang lomba makan krupuk 😀
    @ pembuat tulisan : wow ! cool !

    Reply
  • 22 May, 2009 at 3:16 am
    Permalink

    kayaknya bakalan lebih seru kalo ada daftar peserta (plus alamat blog dan alamat email Facebook) 🙂

    Reply
  • 22 May, 2009 at 3:32 am
    Permalink

    laporan kegiatan blogor dari kang Achoey dilengkapi dengan hasil jepretan Bu Desi Hartanto, seperti yang dilink oleh pak Hartanto, menjadi semakin lengkap. Blogor hebat dah! 🙂

    sebenarnya saya ikutan mancing juga, tapi setelah 15x memberikan umpan, ternyata tak satupun yang terkail. Tapi alhamdulillah, walaupun gak berhasil mengail ikan, aku membawa pulang 2 bungkus ikan hasil jerih payah barudak blogor. Koq 2? ya, karena yang sebungkus dihadiahkan dari kang Awam, guru bahasa indonesiaku 🙂

    Reply
  • 22 May, 2009 at 3:36 am
    Permalink

    satu lagi yang saya dapat : Buku Panyingkul! Indonesia persembahan dari Daeng Rusle. Terima kasih Daeng. Belum setengah dari buku itu kubaca, tapi membuatku kagum dan geleng-geleng kepala, “betapa hebatnya karya jurnalisme orang biasa!”. Anda yang mau belajar menulis reportase secara baik dan inspiratif, belilah buku tersebut! ini bukan iklan, bukan! 🙂

    Reply
  • 22 May, 2009 at 3:23 am
    Permalink

    waduh… kenapa saya masih di anggap besar yak… padahal dah kurus begini 😛 hehehehehe

    hampura atuh… saya datangnya terlambat euy… yak lebih baik terlambat daripada tidak datang sama sekali yak…
    coba kalo saya datang.. semua hadiah saya sabet tuh…

    sok lah mancing lele saya mauuuu….

    Reply
  • 22 May, 2009 at 3:59 pm
    Permalink

    @httsan
    Lebih asyik sebenarnya, jika Bapak datang

    @Rusle
    Yang buat Alif. Yuk, BLOGOR bikin kaos

    @Praz
    Yup maaf, itu kan jampe2 buat Ocha toh 😀

    @Menik
    Maaf, saya lupa. Yg ada tuh bunda ngunyah umpannya 😀

    @Iman
    Ya juga ya

    @aNKa
    Eleketek terus Hannga ya 🙂

    @MT
    Puas ya dah bikin orang rebutan gigit bibir 😀

    @Miftah
    Aduh maaf kelewat. Semangat!

    Reply
  • 23 May, 2009 at 3:33 pm
    Permalink

    ahh yg posting curang 🙁

    Reply
  • 24 May, 2009 at 9:10 am
    Permalink

    Hohoho.. Senang akhirnya bisa sampe kolamnya pak Syafrie dan tak nyasar….

    Salam barudak!!!

    Reply
  • 25 May, 2009 at 4:52 pm
    Permalink

    @Miftah
    OK, sekarang kaos sedang dalam penggarapan.Moga segera jadi.

    @Hangga
    Hehehehehehe. Siap2 Lele

    @Wongbagoes
    Dan kau pun bisa turut bersama kami. Lain kali ikut lagi!

    Reply
  • 28 May, 2009 at 3:42 am
    Permalink

    Gimana mau bergairah soalnya ga punya pasangan haahahaha.. lagian mulutnya sudah keburu pegel gara2 aktivitas pengantin baru hahaha.. jadi ga siap buat gitu2 lagi ama krupuk

    Reply
  • 19 October, 2009 at 5:01 pm
    Permalink

    Ternyata loba nya blogger di bogor ! kenalkeun urang budak anyar.. seringna nongkrong di adsense-id.com !! salam kenal nya kabeh

    Reply
  • 16 March, 2017 at 5:00 am
    Permalink

    An inietllgent point of view, well expressed! Thanks!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *