Pengisian pulsa di masa kini merupakan salah satu keharusan. Apapun pekerjaannya saat ini, nyaris seluruh manusia menggunakan ponsel untuk membantu pekerjaannya tersebut. Proses pengisian pulsa pun semakin lama semakin banyak caranya.

Jika pada zaman dulu orang  yang memiliki ponsel harus membeli pulsa di gerai-gerai provider yang ada, dan kemudian berkembang ke layanan pembelian pulsa melalui bank, maka saat ini sudah banyak cara membeli pulsa yang tidak membutuhkan banyak waktu layaknya cara-cara tersebut.

Cara semacam ini lazimnya disebut dengan isi pulsa secara elektrik. Dengan pengisian pulsa secara elektrik Anda tidak perlu repot-repot berjalan jauh ke agen pulsa murah di dekat kosan atau rumah Anda untuk mengisi pulsa ponsel. Anda bisa memanfaatkan banyak layanan yang memudahkan anda dalam mengisi pulsa elektrik ini.

Salah satu layanan yang memudahkan Anda dalam mengisi pulsa secara elektrik ini adalah dengan menggunakan internet banking. Perlu digaris bawahi bahwa layanan ini sekarang sudah dimiliki banyak bank yang beroperasi di Indonesia. Salah satu dari bank tersebut adalah Bank BNI, dan kami akan mengulas cara mengisi pulsa via m-banking alias mobile banking BNI.

Sebelum Anda memulai cara ini tentu saja Anda harus memastikan bahwa anda sudah registrasi ke layanan macam ini di dalam ponsel Anda. Untuk mengaktivasi layanan ini Anda cukup membawa ponsel cerdas Anda yang memiliki kuota internet ke kantor-kantor cabang BNI terdekat. Selain itu bawa pula kartu identitas dan buku tabungan Anda.

Proses aktivasi layanan ini menurut kami terbilang mudah dan cepat. Bahkan proses paling lama dari seluruh proses aktivasi layanan ini menurut kami adalah antrean yang panjang, dan tentu saja jika anda beruntung Anda bisa dapat nomer antrean awal bukan?

Nah jika sudah tentu saja Anda tinggal membuka aplikasi tersebut dengan menggunakan ponsel cerdas yang Anda miliki. Catatan dari kami bahwa saat ini layanan m banking milik Bank BNI sudah bisa melayani pengisian pulsa provider Indosat, Telkomsel, Tri, hingga XL.

Selain itu, jikaAanda menemukan masalah dalam pengisian pulsa, kami menyarankan Anda untuk tetap menghubungi call center bank terkait, dalam hal ini Bank BNI. Karena kemungkinan gangguan ketika melakukan pengisian pulsa melalui cara ini akan selalu ada dan Anda harus tetap tenang jika mengalami gangguan tersebut.

Jika sudah membuka aplikasi tersebut, login ke dalam akun BNI m-banking yang Anda miliki dengan cara memasukkan id user dan MPIN yang sebelumnya sudah Anda tentukan. Setelah itu klik tombol login yang terletak di bawahnya.

Nah Anda akan diberikan tampilan yang menurut kami cukup user friendly sehingga Anda tidak perlu kesusahan dalam memilih layanan yang diberikan. Anda bisa memilih layanan pembelian yang berada di dalam aplikasi tersebut. Di dalam layanan pembelian Anda bisa memilih voucher pra bayar telepon.

Setelah Anda memasuki menu tersebut Anda bisa segera mengisi pulsa Anda. Pertama-tama pilihlah rekening debet yang tentunya adalah rekening milik Anda. Kemudian Anda bisa memilih operator yang ingin isi pulsanya.

Nah kami berasumsi Anda baru pertama kali menggunakan layanan ini sehingga bisa pilih pilihan input baru. Setelah itu masukanlah nomer ponsel yang ingin Anda isi pulsanya. Setelah itu centang pilihan simpan ke daftar favorit untuk menyimpan nomer tersebut di dalam aplikasi. Anda bisa menambahkan nama Anda ke dalamnya.

Kemudian Anda bisa memilih nominal yang ingin diisi. Nominalnya bervariasi antar provider namun kira-kira berkisar antara Rp25.000,- hingga Rp1.000.000,-. Setelah itu pilihlah pilihan lanjut dan masukkan password transaksi. Voila! Pulsa Anda dengan cepat segera terisi, mudah bukan?

Yang Perlu Kita Ketahui Tentang Pengisian Pulsa Via M Banking BNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *