Sejak info yang saya dapatkan di pertengahan tahun 2018 ini, ada rasa penasaran di mana lokasi dari Kampung Labirin. Teman-teman dari Terminal Hujan menginisiasi untuk pembentukan dari kampung tematik ini yang berlokasi di Kampung Kebon Jukut. Kota Bogor semakin berbenah untuk menghadirkan kawasan wisata baru, dengan memanfaatkan sumber daya dari masing-masing kampung yang diubah menjadi lebih indah,nyaman dan mengasyikan bagi para wisatawan yang akan datang berkunjung.

Akhirnya…Kampung Labirin telah diresmikan di awal bulan Desember 2018 ini, info yang saya dapatkan berupa pesan terusan di WhatsApp grup Ngariung Bogor, dalam informasi terusan tersebut ada yang menggelitik bagi saya, karena informasi untuk lokasi dan dipajang di profile akun instagram Kampung labirin yang dijadikan acuan untuk berkunjung adalah berupa Google My Maps.

Google My Maps itu peta khusus yang digunakan untuk keperluan pribadi. Yang seharusnya digunakan adalah berupa pembuatan cantuman atau listing di Google Maps.

Kenapa harus cantuman atau listing? Karena Kampung Labirin adalah tujuan wisata, dalam cantuman bukan hanya berupa panduan untuk menuju ke lokasi. Di cantuman yang telah terverifikasi dan kita kelola dapat dipajang informasi yang ingin kita tawarkan (postingan) kepada calon pengunjung atau para wisatawan. Tentunya kita juga mengharapkan para pengunjung ini dapat juga berkontribusi di cantuman ini dengan menambahkan foto, video, rating dan diakhiri sebuah review. Di cantuman ini juga ada fitur tanya/jawab, kita semua dapat berkontribusi bersama-sama dengan pengelola membantu menjawab sebisa kita.

Tertarik untuk mengunjungi Kampung Labirin?

Ketik di Google Pencarian dengan memasukan kalimat “Kampung Labirin” kalian akan langsung dipandu untuk menuju ke sana!

Selamat Datang Kampung Labirin, Wisata Tematik Terbaru di Kota Bogor
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *