Di awal Agustus 2018 ini saya berkesempatan untuk mengunjungi  Rumah Kerang Restaurant yang beralamat di Jl. Raya Bogor Km 40, Cibinong. Menu utama mereka tentunya kerang sesuai dengan nama tempat ini, salah satu jenis masakan laut yang banyak penggemarnya. Apakah kalian salah satunya? Dengan rasanya yang khas, aromanya yang mengunggah selera serta dengan bumbu yang melengkapi rasa.

Tempat makan ini masih segar, soft opening sejak tanggal 17 Juli 2018 lalu. Memanfaatkan lokasi dari bekas showroom mobil, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pemilik. Area makan terbuka dengan dinding yang dilukis bertema laut. Rencananya grand opening di pertengahan bulan Agustus 2018 ini. Sebagai pusatnya kerang kiloan. Jenis kerang yang dijual di Rumah Kerang Restaurant di antaranya: Kerang Hijau, Kerang Dara, Kerang Tahu, Kerang Bulu, Kerang Kampak, Kerang Simping, Kerang Bambu, Kerang Salju dan Kerang Batik, masih ada yang kurang?

Dari berbagai varian kerang yang ditawarkannya terdapat pilihan saus untuk menu makanan yang ditumis atau digoreng. Untuk kerangnya sendiri dibagi menjadi 2 pilihan utama: kerang kiloan dan spesial mix. Selain 2  pilihan utama ini tersedia juga pilihan menu bakar yang menghadirkan kerang bakar jimbaran dengan saus spesial jimbarannya.

Kertas plastik yang hampir menutupi lebar meja disiapkan  di bawah wadah kerang yang akan kita nikmati. Agar tidak belepotan dan mengotori baju kita.

Bagi pengunjung yang ingin menyantap masakan laut lainnya selain kerang dapat memilih menu spesial goreng dan menu spesial bakar untuk gurita, cumi, udang dan lobster.  Selain menu utama yang khas masakan laut, di Rumah Kerang Restaurant juga menyediakan menu spesial goreng/bakar untuk ikan nila, gurame, baronang, bawal, kerapu dan rajungan.

Masih belum puas dengan semua menu yang ditawarkan sebelumnya? Ada menu tambahan yang disediakan seperti Tom Yam, Cah kangkung,  variasi menu ayam, nasi goreng dan nasi putih. Tom Yum justru yang pertama saya pesan saat berkunjung. Sebagai penyuka masakan tidak pedas, takaran cabainya sesuai di mulut saya.

Di samping menu tambahan tersedia juga makanan ringan seperti pisang bakar, kentang dan roti bakar.

Untuk varian pelepas dahaga yang ditawarkan oleh Rumah Kerang Restaurant di antaranya teh tawar, teh manis, teh tarik, lemon tea, green tea, jeruk, cappucino, coffee latte, kopi hitam, milo, soda gembira, air mineral, squash dan jus. Selengkapnya untuk daftar menu dapat dilihat dari gambar berikut ini:

Sebagai panduan untuk menuju ke Rumah Kerang Restaurant, kalian dapat langsung memanfaatkan Google Maps di bawah ini:

Untuk sosial media tersedia instagram: rumah.kerang Reservasi via WA di: 0813-8605-9336 dan kunjungi juga kanal Youtube-nya: Rumah Kerang Restaurant.

 

 

 

 

Mengunjungi Rumah Kerang Restaurant, Pusatnya Kerang Kiloan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *