Blogor, komunitas blogger Bogor menanggapi positif ajakan dari panitia PB+ 2010 untuk turut berpartisipasi dalam rangkaian acaranya. Panitia memberikan kebebasan akan kami apakan slot 1 jam yang diberikan. Melalui diskusi ringan di milis (dan sebagian pengurus di kopdar offline), akhirnya kami memutuskan untuk mengisinya dengan acara semacam talk show atau sharing session. Banyak komunitas lain yang juga berpartisipasi di PB+ 2010, lihat daftarnya di sini. Blogor ada di urutan 15.

Selain memiliki anggota dari berbagai kalangan dan profesi, Blogor juga memiliki talenta-talenta mumpuni dalam bidang tulis-menulis. Prestasi mereka tak dapat dipandang sebelah mata. Maka, sangat disatangkan jika talenta mereka tak dibagikan pada sahabat blogger lain. Maka, jadilah talk show Blogor akan berisikan pemaparan pengalaman merea-mereka ini, serta berbagi tips sukses dalam dunia blog.

Lantas, siapa saja yang nanti akan berbagi ilmunya di sesi Blogor pada PB+ 2010? Cekidot!

MT (Mataharitimoer)

Nama aslinya adalah Eddy Priyatno. Tapi di ranah dunia maya, ia lebih dikenal dengan sebutan MT, singkatan dari Mataharitimoer.  Pun di kalangan kami, kami lebih nyaman memanggilnya dengan Kang MT. Keseharian pupuhu Blogor ini adalah seorang network advisor, pengajar di sebuah yayasan pendidikan Islam, dan seorang  aktivis sosial. Selain itu ia juga merupakan seorang penulis handal. Sudah menelurkan dua karya, yaitu novel fenomenal Jihad Terlarang serta Guru Kehidupan.

Baban Sarbana

Seorang blogger yang sangat produktif. Saya pernah terlibat obrolan santai dengannya, apapun bisa dijadikan ide bagi tulisannya, ia menganggap segala hal di dunia ini adalah inspirasi, dan bisa dituangkan dalam sebuah tulisan. Tak heran jika, kang Baban sudah menelurkan banyak buku, lihat sebagian buku karyanya di sini. Tak heran juga ia memenangi Golden TicketNapak Tilas Obama ke Amerika Serikat. Penulis #CerNil (cerita bernilai) di twitter ini, bersama istrinya mengelola Pondok Yatim Menulis (PYM), sebuah yayasan sosial yang memfokuskan pada pendidikan bagi anak-anak yatim kurang beruntung.

Nonadita

Anandita Puspitasari, mojang Bogor ini sudah melanglang buana di jagat blog. Ia sudah ngeblog sejak 2004. Konsistensinya dalam menulis mendapat apresiasi yang bagus. Baru-baru ini ia terpilih masuk sebagai 66 finalis program ACI (Aku Cinta Indoesia) yang diselenggarakan detik.com. Ia adalah pemenang pertama Microsoft Bloggership Award tahun 2009, serta finalis The BOBs Award 2010, Deutsche Welle Germany. Dua buku karyanya yaitu Gratis! Keliling Indonesia dan Belajar di Luar Negeri karena Blog dan novel keroyokan Berbagi Cerita Berbagi Cinta.

Jadi, tak ada alasan untuk tidak mengikuti talk show Blogor ini, bukan? Apalagi setelah membaca sederet prestasi mumpuni dari para pengisinya. Oya, kami menunjuk Kang Pandu sebagai moderator di sesi ini.

Talk show akan digelar :

  • Hari/Tanggal : Sabtu, 30 Oktober 2010
  • Waktu :  15.00 s/d 16.00 WIB
  • Tempat : Pesta Blogger + 2010 Epicentrum Walk, Ruang Pulau Tarakan kawasan Rasuna Epicentrum Jl. H R Rasuna Said kav. C22 Kuningan Jakarta, Indonesia


Kami mengundang kawan-kawan blogger yang kebetulan berkesempatan hadir di Plaza Epicentrum besok, untuk mampir sejenak mengikuti talk show ini, sekalian kopi darat dengan kawan-kawan dari Blogor, iya kan?

Sampai jumpa dengan Blogor di PB+ 2010!

Partisipasi Blogor di Pesta Blogger+ 2010
Tagged on:                 

8 thoughts on “Partisipasi Blogor di Pesta Blogger+ 2010

  • 29 October, 2010 at 5:02 pm
    Permalink

    3 orang hebat sumber inspirasi sayah, sayah insyaaloh dateng 🙂

    Reply
  • 29 October, 2010 at 5:11 pm
    Permalink

    betul, tiga orang pembicara+moderator+penulis artikel ini orang2 hebat semua dari blogor, rugi jika gak datang… rugi seperti saya yg gak bisa datang karena ada tanggung jawab lain yang harus dikerjakan 🙁

    Reply
  • 30 October, 2010 at 9:18 pm
    Permalink

    It was very interesting session. 2 thumps for Blogor. Hopefully, we can meet in different event

    -Winarto-

    Reply
  • 31 October, 2010 at 8:47 pm
    Permalink

    Selesai sesi acara saya diundang untuk ikut foto bersama komunitas Bloggor(Blogger Bogor). Terima kasih Bloggor atas segala keramahannya.

    Reply
  • 2 November, 2010 at 8:52 pm
    Permalink

    hoaaaaaaaaaaaam… Insya Allah kelak mereka akan jadi orang hebat… galakan sharing di milis n offlinenya yak… n jgn lupakan Bogor!

    Reply
  • 3 November, 2010 at 12:10 pm
    Permalink

    Kang MT sudah nulis buku Baduy Bicara juga deh.. jadi sudah banyak.. kalau kang baban malah udah belasan deh kalau dirunut dari era ILNA Learning Center nya 🙂 jaman saya kuliah tuh dulu awal2 tahun 2000-an

    Reply
  • 1 December, 2010 at 12:12 pm
    Permalink

    PB’10 emang joss..!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *