rss
23

Kopdar Seru ala Mancing Jilid Tiga

Lagi-lagi, lelaki tinggi putih itu kebagian tugas ini. Memandu acara agar berjalan tertib dan lancar, memandu acara agar tak senantiasa diselimuti gurat muka tanpa tawa, ya, harus ada keceriaan dalam setiap kesempatan. Dan sebagai pembawa acara, dia harus terbiasa untuk memulainya mengundang tawa mereka, mungkin dengan sikap oon yang sengaja kuhidangkan, atau celoteh hehehe yang sengaja disajikan, dan selanjutnya mereka sudah cukup cerdas dengan pentingnya keceriaan itu.

mancingjiligd3

Berpuluh blogger itu mungkin belum puas merayu ikan-ikan dengan umpan. Meski tak semua ikan-ikan di kolam tersebut mudah termakan rayuan. Kecuali rayuan sang pemilik kolam, yang mungkin sudah menambahkan jampi-jampi pemikat hati, hati ikan tentunya. Ya, waktur terus melaju, dan kini saatnya para blogger itu kembali duduk melingkar di bawah tenda yang mencoba meneduhkannya. Tak semua waktu harus dihabiskan dengan menrayu ikan-ikan itu, ada waktunya untuk merayu blogger lain, paling tidak ada satu dua yang berpromosi, “bapak-bapak, ibu-ibu, kawan-kawan, saya lajang, buruan mumpung lagi diskon 200%”.

Duduk bersila di antara para blogger yang inspiratif adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga. Terlebih saat bisa mendengar dan melihat mereka memperkenalkan dirinya. Karena banyak wajah baru yang baru singgah di sini. Buktinya, saat sang pembawa acara menyuruh mereka mengacungkan tangan, lebih banyak yang mengacungkan tangan bahwa mereka baru pertama kali mengikuti kopdar mancing ini. Jumlah blogger yang menyatakan diri telah datang ke kopdar mancing ini untuk ketiga kalinya ternyata masih kalah jumlahnya. Tapi tak apa, tah ada masalah seinoritas dalam tubuh komunitas blogger terbesar di Indonesia ini. Yang ada adalah semangat bersahabat, semangat berbagi seperti halnya motto komunitas ini, “Berbagi Bersama, Luar Biasa”.

Ketika sedang seru-serunya, tiba-tiba ada dua sosok asing yang mencoba memotong pebicaraan. Dan ternyata mereka adalah pengurus Komunitas Blogger Bandung (BATAGOR) yang sengaja menyempatkan diri untuk bersilaturahmi. Akhirnya sharing diantara kedua komunitas blogger pun berjalan dengan sengit (hehe, dengan seru banget maksudnya). Persaudaraan di kalangan blogger memang dahsyat. Ya buktinya saat kasus Mbak Prita, para blogger adalah bagian dari motor penggerak kepedulian terhadapnya.

20122009115

Tak terasa waktu makan siang telah tiba, ini terungkap dari bunyi irama keroncongan beberapa perut yang berharap ada tamu bergizi memasuki areanya. Tak usah disebutkan lagi siapa yang paling kelihatan lapar saat itu, hampir semua mata tertuju pada sosok yang bercita-cita menjadi lelaki teramat gemuk bahkan sampai menggambarkannya di blog yang akan sangat sukar sahabat temukan aksara di sana. Lalu, sajian lezat dan bergizi yang dihidangkan sang pakar kuliner kebanggan BLOGOR pun diserbu tanpa ampun. Ada yang terlihat malu-malu, ada juga yang malu-maluin, ah pokoknya tuh makanan kini telah berpindah dari meja hidangan ke tempat yang jauh bersembunyi di balik keanggunan para blogger ini.

makan

SMP (sudah makan pulang) ternyata tidak terjadi pada kopdar kali ini. Setelah perut terisi, mereka pun duduk kembali. Setelah perkenalan dan sharing antara dua komunitas blogger itu usai sebelum makan, kini giliran pembahasan beberapa hal. Dimulai dari pembahasan rencana “Buku BLOGOR”, agenda-agenda BLOGOR selanjutnya, sampai pembahasan tentang perbaikan logo BLOGOR. Dan tentu saja, meski awalnya sebagian ngantuk (terlebih yang makan ikan bakar) kini kembali bersemangat. BLOGOR memang dahsyat. Pantas saja kabarnya telah sekitar 400 orang yang mendaftarkan diri di komunitas ini. Tuh kan, tak salah kalau aku bilang bahwa BLOGOR adalah salah satu komunitas blogger terbesar di Indonesia.

Kopdar pun ini diakhiri dengan senyum mengembang dan semangat yang terbangunkan. Dan sekeresek ikan mas entah hasil pancingan siapa. Yang pasti yang mancingnya gak dapat tetep kebagian. Lagi-lagi inilah indahnya persahabatan dalam BLOGOR. Dahsyat kan.

Semoga akan ada lagi kopdar mancing berikutnya, dan yang ini sudah di amini oleh sang pemilik kolam yang juga sesepuh BLOGOR itu. Apakah sobat setuju?

About the Author

Aku adalah aku

Comments (23)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. nonadita says:

    Heuheuh maap kemaren nggak bisa dateng karena sakit. Kayaknya rame bener nih..

  2. anKa says:

    huaaaaaaaa… rame gila… kali ini saya baru datang… salaman dikit… nyamber pancingan orang… ngambil umpan… lempar kekolam… gak lama kemudian umpan saya disamber deh… mantaff… dapat 1 ikan eh pulang malah bawa 3 ikan…

  3. daengrusle says:

    memang keren euy kopdar kita ini..
    lumayan ramai dgn muka-muka baru..:D

    thanks berat utk pak Sjafri atas kesediaan beliau mem-fasilitasi kopdar ini…

  4. syang ih ga jd ikut, padhal jauh2 hari sudah niat mo datang lho. mudah2an kopdar mancing jilid 4 segera diadakan.

  5. masfajar says:

    mantappz…
    kerenz…
    asyikz…

    thanks pak Sjafri dan semuanya…

  6. ….sama-sama sobat….saya senaaaang dan bersykur sekali untuk kesekian kalinya berkopdar ria….di tengah-tengah kerabat blogor yg ceria dan kreatif….sampai jumpa lagi di kesempatan lain….

  7. wess. keren sekali alhamdulillah saya sudah bisa ikut kopdar yang kedua. pkonya semoga selalu sukses Blogor.

  8. Pharmacy says:

    interesting stuff hope it works.

  9. ontohod says:

    menyenangkan… selalu hangat

  10. Ketemu teman-teman baru… ;)

  11. lesehanbogor says:

    Diantos ah Kopdar brikutnya.. punten blum sempet bergabung,, maklum Newbie .. :D

  12. [...] Minggu, 20 Desember 2009. Karena hari sebelumnya beraktifitas hingga pukul 12.00 malam, komuter bangun kesiangan. Baru bangun pukul 08.lewat. padahal ada acara yang harus diikuti (harusss). Setelah mandi makan beres-beres, berangkatlah kami berempat : komuter, javanese dan raja ali haji serta sepeda motor menuju blogor mancing jilid 3. [...]

  13. melly says:

    wahh seru bgt keknya :)
    waktu itu diajakin untuk dateng ke acara ini.. tp lupa tgl brpa :D

    saia sudah daftar di Blogor lalu selanjutnya bagaimana ?

    salam kenal buat semua teman2 BLOGOR :)

  14. Miftahgeek says:

    Saya dapet dua!!! :D

    btw bapak admin, yang diatas saya spam bukan yak..

  15. Irvan says:

    Wah, baru baca nih reportnya. Akhirnya untuk pertamakalinya bisa ketemu sama sobat2 blogor waktu itu. Mudah2an bisa makin sering ketemu… :)

  16. MT says:

    pulangnya bawa ikan seplastik dan rambutan mantap dari pohon pak Sjafrie. Blogor memang menyenangkan!

  17. Najmy Juaeni says:

    wah seru banget
    pengen ikutan tapi ketinggalan info terus
    sukses selaulu buat BLOGOR :)

  18. Herry says:

    Wah Kerenz banget… mau donk Diajak Kopdar…. Sudah lama sekali saya mau ikut gabung dengan Blogor, dan mudah2an lain waktu saya bisa bergabung dengan rekan2 blogor…

    Mohon Bimbingannya….!

    Terima kasih….!!

  19. WKF says:

    ah, seandainya bisa datang…

  20. saya dengar-dengar udah mau jilid lima ya?
    dimana saya bisa mendapatkan informasinya :?:

    menarik sekali. *meski saya pribadi tidak hobi mancing* emang kagak pernah mancing sih… :mrgreen:

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.

thomas davisthomas davis